^^Welcome to this Blog^^
Hope You can Enjoy it...
Thanks...

Sunday, December 26, 2010

Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu Movie

Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu,Inoue Mao,Okada Masaki,Japanese Movie,Sad Love Story
Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu. Image credit
Boku no ren ai wa time limito dearu.
My love life has a time limit.


Sore wa hito you ri wo juibun chikai.
It's much shorter than others.


Dakara dara dara aishatteru no hima wa nai.
So i have no time to waste.


Natsu no uchi gi hanabi ni mitai isshun hikari no kagayaku hitsuyo ga aru.
I have to shine brightly like fireworks in the summer sky.


Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu Movie atau diterjemahkan dalam inggris menjadi I Give My First Love to You adalah movie yang diadaptasi dari manga series dengan judul yang sama karangan AOKI Kotomi. Movie ini dirilis di Jepang pada  24 Oktober 2009. Kisah ini berawal dari seorang cowok yang bernama Kakunouchi Takuma. Takuma kecil sudah menyadari bahwa dia tak akan hidup lama ketika dokter memberi tahu orang tuanya bahwa ia tak akan dapat bertahan hidup sampai umur 20 tahun. Takuma yang  berteman baik dengan anak dokter, Taneda Mayu. Mayu yang juga mengetahui hal itu tidak dapat menahan kesedihannya.

Kemudian Mayu mencari yotsuba no clover (semanggi berdaun empat) dan berharap dapat mengabulkan permintaannya. Takuma yang menyusul Mayu pun juga ikut mencari. Pada saat itu Takuma kecil berkata  apabila dia menemukan yotsuba no clover maka dia akan meminta agar doanya dikabulkan yaitu menjadi seorang astronot dan menikah dengan Mayu. Dan Takuma menemukannya akan tetapi sebelum sempat mengucapkan permintaan, Mayu mendahuluinya. Mayu meminta agar Takuma tetap hidup dan tidak akan mati sambil menangis. Melihat Mayu menangis, Takuma melamarnya untuk menikah jika dewasa nanti.

Mayu kecil begitu senang sampai dia merobek curtain rumahnya untuk dibuat menjadi wedding dress. Akan tetapi Takuma yang mulai beranjak dewasa menyadari bahwa dia hanya memberikan Mayu sebuah masa depan yang kosong karena kelak dia akan mati.

Delapan tahun berlalu kini keduanya sudah duduk di bangku SMP kelas 3. Takuma sering check up ke rumah sakit tempat ayah Mayu bekerja sambil ditemani Mayu. Ketika Mayu dinganggu teman-teman sekolahnya Takuma marah dan hampir saja jantungnya kambuh. Saat itu dia memutuskan untuk menjauhi Mayu. Takuma memilih boarding school yang levelnya tinggi. Dia yakin Mayu tak akan dapat mengikutinya karena dia tahu kemampuan belajar Mayu yang kurang. Setelah upacara kelulusan Mayu tahu kalau Takuma akan jauh darinya. Namun saat upacara penerimaan siswa baru di Shido High School, Takuma kaget karena anak yang menjadi peringkat pertama ujian masuk serta yang memberikan speech di depan adalah Taneda Mayu. Mayu yang berpidato dengan lantang mengatakan pada Takuma yang merendahkannya. Mayu berhasil masuk Shido dengan usaha kerasnya dibantu sepuluh tentor ::LOL:: Takuma pun hanya melongo saat mengetahuinya. Ditambah pada saat itu Mayu pun melamar Takuma dan mengatakan pada seluruh cewek di Shido untuk menjauhi Takuma.

Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu,Inoue Mao,Okada Masaki,Japanese Movie,Sad Love Story
Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu. Image credit

Takuma menjadi semakin susah karena dia tak akan dapat jauh dari Mayu. Pada saat check up, Takuma bertemu Uehara Teru. Teru adalah temannya ketika ia dirawat saat kecil. Teru juga mempunyai penyakit yang sama seperti Takuma. Takuma tahu kalau Teru dalam keadaan kritis dan menunggu donor transplantasi jantung. Takuma menaruh hati pada Teru dan Mayu pun cemburu. Pada saat yang bersamaan muncul seorang cowok yang mengincar Mayu, Suzuya Takashi. Takashi secara terang-terangan menantang Takuma akan merebut Mayu. Dia juga menyuruh Takuma yang akan mati untuk menjauhi Mayu, karena Takashi tahu bgaimana perasaan orang yang ditinggalkan. Sebenarnya ayah Takashi adalah penderita jantung dan meninggal akibat tidak ada orang yang mendonorkan jantiung. Takashi melihat ibunnya yang terus-terusan sedih setelah kepergian ayahnya tidak ingin melihat cewek yang disukainya bernasib sama.

Takuma yang ragu kemudian pergi ke rumah sakit untuk menjenguk Teru. Akan tetapi yang ditemuinya hanyalah tempat tidur kosong karena Teru telah meninggal. Kenyataan pahit semakin dirasakan Takuma karena dia juga akan mengalaminya. Setelah menyadari begitu besar perasaannya pada Mayu akhirnya Takuma menantang Takashi berlari. Takuma tahu mungkin dia bisa mati namun dia meminta Takashi untuk mejauhi Mayu jika dia menang. Keduanya pun bertaruh dan hasilnya Takuma menang. Sambil berkata, "Haah, sudah lama sekali aku tak berlari rasanya menyenangkan."

Takashi yang tersentuh dengan semangat Takuma meminta dia untuk menjadi sahabatnya. Takdir berkata lain. Takashi mengalami kecelakaan dan koma. Dokter mengatakan pada Takuma ada seorang korban kecelakaan yang mempunyai golongan darah yang sama dengannya dan membawa kartu pendonor transplantasi organ tubuh. Itu artinya orang tersebut adalah harapan bagi Takuma dan keluarganya. Mayu pun ikut senang, tetapi saat tahu siapa pendonornya dia menagis.
Ayahnya meminta dia diam pada Takuma. Takuma begitu bahagia tanpa tahu yang sebenarnya bahwa pendonornya adalah sahabatnya. Karena Takashi begitu terkenal di sekolah banyak temannya yang menjenguk dan ada beberapa yang salah masuk ke kamar Takuma. Ketika mengetahuinya Takuma langsung menolak operasi transplantasinya. Dan ibu Takashi yang menyadari ada harapan hidup pada putranya juga tak rela mentransplantasikan jantung putranya. Akhirnya operasi dibatalkan.

Beberapa hari kemudian keadaan Takuma memburuk. Di saat kritis dokter mengatakan mungkin ini malam terakhir Takuma hidup. Mayu yang tidak terima meminta tolong kepada keluarga Takashi sambil bersujud. Akan tetapi donor tak dapat diberikan, ibu Takashi tahu anaknya masih punya harapan hidup. Takuma yang masih kritis berdoa dalam hati meminta diberikan sedikit waktu untuk membahagiakan Mayu sebelum dia pergi. Keadaan Takuma membaik dan dia langsung mengajak Mayu kabur dari rumah sakit untuk pergi ke taman ria serta ke tempat di mana dia menemukan yotsuba no clover.

Sebelum kembali ke rumah sakit Takuma menyerahkan omamori-nya (jimat) yang berupa sebuah surat pada Mayu. Dia meminta Mayu membacanya ketika dia tiada.

Apakah Takuma sudah tak memiliki harapan lagi?
Apakah isi surat Takuma?
Apa keputusan Mayu jika Takuma pergi?
Saksikan movie ini. Benar-benar romantis.

Movie ini diperankan oleh Inoe Mao sebagai Taneda Mayu, Okada Masaki sebagai Kakunouchi Takuma, Hosoda Yoshihiko sebagai Suzuya Takashi, dan Harada Natsuki sebagai Uehara Teru. Melihat movie ini saya jadi teringat Koizora. Romantis, sedih dan begitu menyentuh. Walaupun plot cerita akhir agak berbeda dengan manga-nya namun saya rasa pihak produksi ingin menampilkan sisi ending cerita yang lain dari manga-nya karena banyak sekali kontroversi dengan ending manga-nya.

Di bawah ini ada beberapa plot screen movie-nya :

Happy Time at the beach
At the place where they found four-leaves clover.
Yotsuba no Clover

Mayu with her wedding dress at the end of movie. What is she doing?
Mayu bring something. What is it?
Their first met at the hospital garden.

Dan terakhir ini adalah trailer movie-nya. Hope you enjoy it :)


4 comments:

  1. Streaming aja. Ato baca manganya. Ending manganya beda sama movie-nya.

    ReplyDelete
  2. Tebakanku, itu yg dbawa abu jenazah...
    =D

    ReplyDelete
  3. haha liat ndiri aja ceritanya...
    memberikan makna bahwa berjuang semaksimal mungkin walau hidup kita singkat...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...