^^Welcome to this Blog^^
Hope You can Enjoy it...
Thanks...

Sunday, February 6, 2011

Guilty: Akuma to Keiyakushita Onna

Guilty Pictures, Images and Photos
Guilty. Image credit by chrysopraseonyx
Guilty : Akuma to Keiyakushita Onna (Woman who make a ditscpach way to the evil) merupakan dorama yang ber-genre mystery and romance. Menceritakan kisah menyedihkan sebuah keluarga yang hancur. Nogami Meiko (diperankan Kanno Miho) adalah salah satu karyawan sebuah pet salon. Dia begitu dekat dengan anjing dan sangat ramah. Namun di balik itu Meiko menyimpan masa lalu yang kelam di mana dia pernah dipenjara selama 13 tahun karena tuduhan pembunuhan terhadap kakak ipar dan keponakannya. Meiko terjerat kasus karena dia dituduh meracuni keluarganya, sebenarnya dia tak tahu mengapa kue yang dia bawa itu beracun. Dan pada saat pengadilan semua orang menyalahkannya, di antaranya tiga orang saksi bahkan pengacaranya tak mau membelanya. 

Kakak kandungnya sendiri bunuh diri setelah dia divonis penjara. Ibunya pun menjadi dingin padanya. Meiko begitu sedih dan dendam pada orang yang menghancurkan keluarganya. Meiko berniat mencari pelaku pembunuhan sebenarnya dan menghukumnya. Dendam membara di hatinya. Sampai pada akhirnya dia menemukan salah satu orang yang menjadi saksi di pengadilan, seorang kepala sekolah yang memberikan saksi bahwa Meiko yang mencuri racun di laboratorium sekolahnya. Dengan ancaman akan membunuh cucunya, Meiko menyuruhnya untuk bunuh diri. Dia meminta kepala sekolah itu membayar kesalahannya dengan nyawanya. Akhirnya si kepala sekolah menjatuhkan tubuhnya dari gedung untuk menyelamatkan cucunya. 

Kasus bunuh diri ini ditangani oleh polisi Metropolitan, salah seorang di antara adalah Mashima Takuro (diperankan Tamaki Hiroshi). Putri dari kepala sekolah itu menyatakan tidak percaya kalau ayahnya bunuh diri, dia merasa janggal sebab ayahnya merasa bahagia hidup dengan cucunya. Mashima juga merasa aneh dengan kasus ini lalu dia menyelidiki sampai ke manajernya yang tiba-tiba menghilang dan meninggalkan sebuah surat. Dari catatan manajernya dia mendapat kunci mengenai wanita, anjing, dan bunuh diri. Mashima segera menuju kantor untuk memeriksa catatan kasus lama, di mana dia menemukan kasus tua mengenai pembunuhan dengan racun di daerah Kiita. Mashima terkejut karena tersangkanya adalah Nogami Meiko. Dia mengenal gadis ini karena atasannya menitipkan anjingnya di pet salon tempat Meiko bekerja dan Mashima bertugas mengambil anjing itu saat atasannya menghilang. Kemudian Mashima berusaha mendekati Meiko secara perlahan dan berusaha berkenalan. Awalnya Mashima merasa Meiko ada di balik kasus bunuh diri janggal tersebut namun semua sangkaannya selalu terhapus ketika ia tahu lebih dalam jati diri Meiko sebenarnya dan jatuh cinta padanya. Teman kerja Mashima, Enomoto Mari (diperankan oleh Kicihise Michiko), juga menyelidiki kasus ini kemudian yang mengarahkannya pada Nogami Meiko. Walaupun Mashima berkata bukan Meiko pelakunya, Enomoto selalu menyangkal dan pasti akan mencari bukti kuat kalau Meiko pelakunya. 

Mashima terus mencari bukti dengan bantuan seorang jurnalis yang pernah menulis kasus pembunuhan keluarga itu, Dojima Kiichi. Harapan Mashima semua bukti itu tidak mengarah pada Meiko namun yang terjadi adalah sebaliknya. Semakin lama Mashima mengerti kenapa Meiko melakukan balas dendam ini. Namun kunci terakhir ada pada manajernya. Di lain pihak Meiko terus mencari pelaku sebenarnya dengan menanyai semua saksi serta pengacaranya.Walaupun Meiko sudah memaksa mereka berkata jika tidak dia akan membunuh orang yang mereka sayangi. Tapi mereka lebih memilih mati bunuh diri. Sampai pada saksi terakhir Meiko belum menemukan pelaku sesungguhnya. Akhirnya dia meminta Dojima menggali informasi lebih dalam. Dojima menemukan pelakunya adalah orang yang berkuasa di atas departemen kepolisian bahkan mungkin orang itu lebih kuat dari perkiraan. Meiko tidak peduli dengan saran Dojima untuk menghentikan balas dendamnya. Dojima memberi tahu bahwa kepala kepolisian terlibat dalam kasus pembunuhan keluarganya dan orang yang berkuasa di atasnya. 

Akan tetapi kartu trump yang disimpan Dojima belum diserahkan pada Meiko sampai saat Dojima berusaha menggali kebenaran dengan menemui pembunuh sebenarnya. Dojima sudah tahu mungkin dia tak akan selamat sehingga meminta Meiko mendengarkan pembicaraan tersebut melalui telepon. Dojima berhasil meyakinkan Meiko dan memberikan sebuah wasiat padanya mengenai kasus dirinya dengan taruhan nyawanya. Pengorbanan Dojima membuat Meiko semakin marah pada pelaku sebenarnya. Mashima yang menerima surat peninggalan Dojima yang meminta dirinya untuk menjaga Meiko dan menghentikan aksi balas dendamnya berusaha mencegah Meiko melakukan hal lebih buruk lagi.

Apakah Meiko berhasil menemukan pelaku pembunuhan yang sebenarnya?
Apakah balas dendamnya berhasil atau dapat dihentikan Mashima?
Bagaimana reaksi Meiko ketika tahu Mashima adalah seorang detektif kepolisian?
Bagaimana cara Meiko membuktikan dirinya tak bersalah dalam kasus pembunuhan keluarganya?
Apa hal yang ditinggalkan Dojima yang merupakan bukti Meiko tak bersalah?
Temukan semua misteri ini dengan menonton dorama-nya. :)

Satu hal yang menarik adalah kisah misteri ini dibumbui cerita romatis antara Mashima dan Meiko yang keduanya saling jatuh cinta. Selain itu ending song-nya begitu cocok dengan kisahnya yang dibawakan oleh JUJU berjudul Kono Yoru wo Tomete yo.

Kono Yoru Wo Tometeyo by JUJU
Uploaded by TokyoEyes. - Music videos, artist interviews, concerts and more.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...