^^Welcome to this Blog^^
Hope You can Enjoy it...
Thanks...

Sunday, February 20, 2011

Girls Like Mecha-Anime, Is It Weird?

Hmm... I think no, because I like mecha-anime and I'm a girl too. Haha.... Mungkin aneh juga melihat ada cewek yang suka dengan mecha-anime yang isinya cuma perang-perangan. Banyak yang beranggapan anime kayak gitu cuma buat konsumsi cowok termasuk teman-teman saya. Mereka selalu bertanya kok kamu suka yang kayak gitu? Owh... jangan salah di situ banyak fangirl-service kayak pilot-pilotnya yang keren :D

Tapi bagi saya yang menarik bukan cuma pilot-pilotnya (:P) tapi juga jalan ceritanya. Contohnya Gundam SEED, anime ini menggambarkan persahabatan kedua tokoh utamanya (Kira dan Athrun) di mana keduanya memiliki latar belakang yang berbeda. Walaupun berbeda nasionalis Kira dan Athrun tetap menjalin hubungan sampai pada akhirnya sebuah kejadian mengubah takdir keduanya dan perbedaan pandangan mengenai perang yang ada juga mengubah hubungan mereka. Ketika Athrun membunuh salah satu teman Kira membalas Kira yang telah membunuh salah satu teman baik Athrun. Mereka bertarung mati-matian untuk saling membunuh dengan penuh dendam namun akhirnya mereka menyesal setelah kejadian ini. Menyadari ada sebuah kesalahan dalam perang ini mereka bersatu dan berusaha bersama-sama mengubah dunia yang penuh dendam ini menjadi damai kembali.

gundam seed Pictures, Images and Photos
gundam seed. Image credit by jablay69

Macross Frontier memiliki daya tarik yang lain. Mecha-anime satu ini menambahkan lagu bagi para penggemar mecha. Walaupun memang unsur mecha-nya masih kental juga. Dilatari dengan perjalanan manusia di masa depan yang mengarungi luar angkasa mencari tempat tinggal baru. Di mana dalam perjalanan itu mereka harus menghadapi suatu bentuk kehidupan lain yang menolak kehadiran mereka. Namun sebenarnya ada seseorang yang mendalangi hal ini guna menguasai alam semesta. Kehadiran para Uta-hime lah yang menyatukan manusia dengan makhluk satu dan lainnya untuk hidup bersama ditambah kisah triangle-love pemeran utamanya.

Macross Frontier Pictures, Images and Photos
Macross Frontier. Image credit by RukiTemaFan22
Berikutnya Gundam 00, hmmm salah satu anime yang telah mendunia akan tetapi saya termasuk telat menontonnya. Hingar bingar Gundam 00 pada tahun 2008 setelah season pertamanya berakhir tetapi saya belum sekalipun menonton episode pertama karena kecewa pada Sunrise. Bahkan ketika season keduanya selesai tayang saya pun belum menyaksikannya. Haha :D. Namun pada suatu hari di tahun 2010 saya tertarik setelah sekilas melihat episode terakhir season pertamanya. Mati-matian mencari episode pertamanya dan akhirnya menonton season pertama hingga habis sambil bercucuran air mata ketika melihat pengorbanan Lockon. Kemudian seminggu setelahnya saya habiskan untuk mencari dan menonton season keduanya. Rasanya cukup puas walau dikatai teman saya aneh baru nonton padahal anime-nya udah lama banget. Haha maklum penyakit suka sesuatu tapi telatan kambuh.

gundam 00 Pictures, Images and Photos
gundam 00. Image credit by louie__campos0311

Terakhir sebuah mecha-anime favorit saya dan saya juga telat menontonnya karena ketinggalan berita, Code Geass. Keluaran dari Sunrise yang bekerja sama dengan CLAMP sebagai desain karakternya. Kisahnya tak kalah menarik dibanding Gundam SEED, tema yang diangkat sama yaitu mengenai persahabatan. Namun Code Geass lebih kompleks, menceritakan balas dendam seorang pangeran dari negara Britannian yang menguasai hampir 1/3 negara di dunia. Sang pangeran (Lelouch) terbuang ini beserta adiknya dibuang ke Jepang yang menjadi area kekuasaan negaranya yang disebut Area 11. Suatu kesempatan datang padanya saat dia terlibat kasus pemberontakan. Lelouch bertemu dengan wanita yang memberinya kekuatan untuk menguasai pikiran orang. Akhirnya Lelouch bertekad mencari pembunuh ibunya dengan menyamar sebagai  pembela keadilan bernama Zero dan bergabung dengan Aliansi Pemberontakan. Lelouch berusaha membuat dunia yang damai untuk adiknya. Namun sahabat masa kecilnya, Suzaku, tak setuju dengan pendapatnya dan memilih jalan perdamaian untuk mengubah dunia dari dalam. Suzaku bergabung dengan militer Britannian dan dianggap mengkhianati negaranya sendiri.

Code Geass 1 Pictures, Images and Photos
Code Geass 1. Image credit by Niyth
Yah memang aneh, berpikir dalam setelah dibilang aneh suka anime kayak gini. namun orang punya hak untuk suka dengan anime seperti ini. Memang anime seperti ini yang memberikan arti yang mendalam akan persahabatan, kejujuran, kekuatan, kepercayaan, dan sebagainya dari semua anime yang pernah saya tonton . Ada hal yang beda dibanding anime atau kisah drama romantis yang pasti lebih disukai cewek. Namun mecha-anime seperti ini mengajarkan pada kita suatu makna hidup yang lain dan pasti berharga untuk semua orang. So it's not weird. :)
Gundam 00 Pictures, Images and Photos
Gundam 00. Image credit by SPhantom

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...