^^Welcome to this Blog^^
Hope You can Enjoy it...
Thanks...

Wednesday, October 27, 2010

Arakawa Under The Bridge


Anime yang tayang di awal tahun 2010 ini merupakan salah satu anime yang unik. Banyak hal-hal yang aneh ditampilkan selain itu cara penyampaian animenya berbeda dengan anime lain. Membingungkan, itu kesan pertama tapi begitu diikuti alurnya banyak hal menarik yang bisa diambil.

Setiap pembukaan animenya, akan disuguhkan sebuah view di mana diberikan kata-kata yang mengandung arti yang dalam akan tetapi begitu masuk ke inti cerita banyak hal konyol bisa ditemukan. Mengocok perut dan benar-benar tidak masuk akal.

Cerita bermula dari cowok yang bernama Ichinomya Kou, cowok perfect dengan segala kesempurnaan latar belakang. Anak dari orang kaya serta berpendidikan tinggi, cerdas serta mempunyai style tinggi. Namun dia dikerjai oleh sekumpulan anak kecil ketika sedang berjalan di Arakawa Bridge. Celananya digantung di atas jembatan, dengan tenangnya dia hanya memakai celana pendek tanpa menyadari kehadiran salah satu penghuni di situ. Kou tak menyangka ada seorang cewek yang memancing di situ. Akhirnya dengan berbagai upaya dia berusaha mengambil celananya kembali. Kou memang mempunyai prinsip aneh "Aku tak akan bergantung pada orang lain", prinsip ini adalah prinsip keluarga Ichinomiya turun menurun. Karena prinsip bodoh inilah dia hampir mati namun cewek pemancing berhasil menolongnya ketika ia jatuh ke sungai.

Karena dia telah berutang budi pada cewek itu Kou syok. Kou ingin membayar hutang budi itu tapi si Nino (cewek yang menolongnya) tidak membutuhkan apapun. Pada akhirnya Kou tetap memaksa jika tidak asmanya akan kambuh. hahahaha.... Asmanya kambuh jika dia berutang pada orang.
Nino menyebutkan permintaan simple yaitu meminta Kou menjadi pacarnya...

Yaa dari sinilah hubungan dua orang ini terjalin bersama dengan penduduk di Arakawa Bridge. Kou yang perfeksionis dan memandang semua hal dengan logika dipadankan dengan Nino yang cuek dan aneh. Ditambah ketidakjelasan para penghuni Arakawa Bridge, dari ketua RT nya sampai tukang cukurnya.
Namun banyak hal menarik tentang kehidupan yang bisa diambil dari sini...
"Tidak semua bentuk kehidupan itu harus sesuai dengan pandangan orang dan bisa diterima oleh akal"

Kou pun belajar tentang kehidupan dari sini termasuk bagaimana memahami pacarnya, Nino yang sangat misterius. Namanya pun diambil dari jaket yang dia gunakan dengan nametag 2-2 (baca: ni no). Nino juga mengaku berasal dari Venus, dia menganggap dirinya makhluk Venus yang numpang di bumi.
Setiap penghuni Arakawa mempunyai nama alias yang diberikan oleh Soun-chou (Ketua RT). Soun-chou memiliki penampilan seperti Kappa, yaa kappa makhluk halus yang tinggal di air. Sebenarnya dia memakai kostum saja pada dasarnya dia manusia juga tapi tidak mau mengakuinya.. hahahaha :D
Penetapan nama untuk Kou agak sulit karena Kou tak mau diberi nama aneh. Soun-chou memberikan nama Recruit (baca: Rikuruto), Kou langsung menolak tapi akhirnya menerima nama itu daripada diberikan nama yang lebih aneh lagi.

Setelah itu Riku (Kou) hidup bersama Nino di Arakawa dan memulai interaksi degan penghuni aneh lainnya...
Seperti apakah kehidupan baru Riku di Arakawa...
Apakah prinsip yang dia percayai itu akan berubah...
Silakan melihatnya...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...